Senin, 03 Desember 2012

Taman Mini Indonesia Indah, Tempat Wajib Pertama yang Dikunjungi di Jakarta.


Awan lembayung
Menghiasi Bandar indah permai
Awan terlindung oleh pulau Seribu melambai……

            Itu adalah penggalan lagu Bandar Jakarta yang melukiskan keindahan dan keasrian Jakarta. Apaun keadaannya Jakarta menjadi medan magnet yang menyedot banyak orang. Yah itu mungkin karena  memang Jakarta sebagai ibukota Negara, jadi setiap orang sebelum mati ingin menginjakkan kaki di ibukotanya.
            Meskipun macet dan sibuk sekali kotanya, tetap saja orang menyukai ibu kotanya. Ada yang bilang ibu tiri tidak sekejam ibu kota. Tapi itu juga tidak membuat orang takut untuk menyambangi Jakarta.
            Bagaimana dengan tempat rekreasi di Jakarta? Berkunjung ke Jakarta sebetulnya lengkap sebagai tempat yang bisa dikunjungi. Sekali dayung bukan dua tiga pulau terlampaui lagi. Tapi yang terlampaui bisa banyak sekali. Bagi yang dari daerahpun tidak usah takut dengan kekejaman ibu kota asalkan tahu tips berkunjung ke ibu kota ini.


Taman Mini Indonesia Indah jangan dianggap sepele
            Bila ingin berkunjung ke Jakarta, dari daerah, dan tidak mempunyai kendaraan sendiri, bisa memesan travel yang ke Jakarta saja. Ini menguntungkan karena  travel ini akan mengantar sampai ke tujuan. Dari daerah asal, bicarakan akan menjuju kemana  sebelumnya dibicarakan dulu, serta bicarakan pula nanti kapan pulang dan mau dijemput atau menghubungi kemana dipastikan dari daerahnya.
            Langkah kedua yang nyaman dilakukan menuju Jakarta, sebaiknya ke Taman Mini Indonesia Indah saja, dimana disana ada penginapannya yaitu Desa Wisata yang bisa nyaman ditinggali semntara di Jakarta dan sekaligus bisa  mencapai tempat rekreasi yang pertama. Apa saja isi Taman Mini Indonesia Indah.
            Taman ini berisi seluruh rumah adat di Indonesia. Jadi dengan berkunjung kesini kita bisa menikmati suasana hijau dan belajar budaya negri kita.
            Sebelum  melangkah lebih jauh lagi suratilah saudara yang ada di Jakarta. Kabarilah bahwa anda sedang berada di Taman Mini Indonesia Indah dan menginap di desa wisata. Ini akan menjadi kabar baik baginya dan berguna bagi anda. Karena anda bisa berkunjung ke Jakarta dengan tidak merepotkan saudara. Kondisi ini membuat tenang mereka dan membuat support untuk mereka dan berusaha membantu memberikan informasi, kemana-kemana lagi tempat yang harus dikunjungi. Dan mungkin anda akan mendapat anugrah diantar ke tempat-tempat lain. Semua ini hanya karena anda sudah mempunyai tempat menginap dulu di Jakarta.
            Kembali dengan isi Taman Mini Indonesia Indah selain rumah Budaya itu juga terdapat Museum yang  beraneka ragam serta budaya lain,seperti wayang,dan pementasan-pementasan dari berbagai daerah. Baru yang lainnya Jakarta punya Ancol, Museum Taman Fatahillah, Museum Wayang, Museum Prasasti, Monas, Museum Jakarta dan masih banyak lagi beserta kuliner Betawinya.


Novi Saptina
Guru SD Muhammadiyah 1 Solo

1 komentar:

  1. Mantap.... semoga menang ya mba kontesnya. Sukses selalu.

    Salam Wisata

    BalasHapus